Sasteralupus's Blog

December 30, 2009

Tetaplah tersenyum

Filed under: TULISAN — sasteralupus @ 3:01 pm

Tetaplah tersenyum, maka kau akan tetap optimis. Itulah prinsip yang selama ini saya pegang dalam mengaruni perjalanan hidup ini. Saya yakin, dengan tersenyum maka saya bisa menjadi kuat, walaupun berbagai permasalahan datang menghampiri.

Dunia ini gudang permasalahan. Segala permasalahan itu menjadi cobaan bagi manusia. Oleh karena itu, kita harus kuat menghadapi cobaan. Kita harus mampu menghadapinya (dan pasti kita mampu, tuhan telah menjanjikannya). Lalu, apakah segala cobaan itu harus dihadapi dengan muka masam? Oh tidak! Permasalahan itu harus dihadapi. Muka masam hanya akan memperkeruh suasana. Muka masam hanya akan menghadiahkan permasalahan baru, muka masam hanya akan menjauhkan diri dari solusi-solusi yang seharusnya kita dapatkan. Muka masam tidak dapat memberikan solusi yang baik. Malahan muka masam hanya akan menambah kesedihan di dalam hati.

Jadi, ituhal pentingnya senyum. Muka masam hanya memberikan masalah, tetapi senyum dapat memberikan solusi. Senyum bisa menyejukkan hari yang mendung, muka senyum membangkitkan kekuatan di dalam jiwa. Senyuman memberikan ide-ide segar dan memberikan pemikiran ampuh dalam memecahkan masalah. Muka masam haya akan memperlihatkan masa lalu yang kelam, tetapi senyumam menampilkan masa depan yang gemilang.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: